7 Rekomendasi Film Action Terbaik Paling Seru


Rekomendasi Film Action Terbaik

Menonton film merupakan aktivitas yang menyenangkan. Apalagi jika menonton bersama orang terdekat seperti keluarga, pasangan dan teman. Salah satu genre film  yang banyak digemari adalah film action. Film genre ini memberikan kesan menegangkan dan seru. bahkan bisa membuat penonton ikut deg-degan. Apalagi jika Anda berhasil menemukan rekomendasi film action terbaik yang ceritanya menarik.

Jika Anda sedang mencari referensi film action, maka beberapa rekomendasinya bisa ditemukan disiniApakah fim actin favorit Anda termasuk? Berikut ini adalah daftar dan ulasannya. 

Rekomendasi Film Action Terbaik, Dijamin Seru!

Avengers: Endgame

Rekomendasi film action terbaik yang pertama adalah Avengers: Endgame. Film ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Pasalnya, Avengers merupakan film series yang memiliki banyak penggemar. Bahkan, kelanjutan dari seri Avenger selalu ditunggu-tunggu, seperti the Avengers, Avengers: Age of Ultron dan Avangers Endgame ini. 

Karena merupakan last movie dari seri Avengers, film Avengers: Endgame dapat menjawab pertanyaan penggemar tentang series sebelumnya. Endgame ini bisa dibilang sebagai puncak dari series film Avengers. Film action ini rilis pada tahun 2019, tepatnya di bulan April. 

Film sangat dinanti-nantikan. Tidak heran jika film ini meraup keuntungan yang besar sejak tanggal perilisannya. Jika Anda belum mengikuti series Avengers, Anda bisa memulainya dengan menonton Captain Amerika:The First Avenger yang rilis pada tahun 1943. 

Tentu sudah bukan hal yang mengejutkan lagi jika film ini termasuk dalam deretan teratas film action terbaik. Selain karena menjadi last game dari superhero Marvel Comics, film ini juga disokong oleh para pemain yang sudah tersohor dan teknologi perfilman yang canggih. 

Rambo: Last Blood

Film action terbaik selanjutnya yang bisa menjadi referensi adalah Rambo: Last Blood. Sama seperti sebelumnya, Rambo: Last Blood juga merupakan seri final dari film Rambo. Bagi penggemar film action, nama Rambo mungkin sudah tidak asing lagi terdengar, bahkan bagi yang belum menonton filmnya sekalipun. 

Film ini berkisah tentang John J. Rambo yang merupakan veteran Perang Vietnam. Ia mengurusi peternakan warisan ayahnya dan mencoba hidup dengan tenang. Akan tetapi, hal tersebut berubah ketika seseorang menculik keponakannya. 

Rambo: Last Blood akan menjadi film terakhir bagi karakter ikonik ini. Namun, menjadi film pertama Rambo dengan rambut pendeknya. Jika Anda ingin menonton film ini, pastikan untuk tidak mengajak anak-anak. Pasalnya Last Blood hanya untuk 17+ atau khusus dewasa, karena memiliki banyak adegan kekerasan. 

Tomb Raider

Berbeda dengan film action sebelumnya, rekomendasi film action terbaik yang satu ini memiliki tokoh utama seorang wanita dengan judul Tomb Raider. Film ini bercerita tentang Lara Croft, gadis yang ingin memecahkan misteri hilangnya sang ayah. Ia pun pergi ke tujuan terakhir sang ayah. 

Ayah Lara Croft sendiri merupakan seorang petualang eksentrik dan juga arkeolog. Karena keinginannya memecahkan misteri tersebut Lara Croft memulai petualangannya, yakni menghadapi situasi berbahaya dan bertemu dengan orang-orang yang tidak dikenalnya serta menemukan berbagai benda arkeologi. 

film Tomb Raider sendiri di dirilis pertama kali pada tahun 2001. Lalu, filmnya dibuat kembali pada tahun 2018. Tokoh Lara Croft di film Tomb Raider yang rilis pada tahun 2001 diperankan oleh Angelina Jolie. Sementara itu, versi terbarunya (tahun 2018) dimainkan oleh Alicia Vikander.

300: Prepare For Glory

Film action terbaik selanjutnya adalah 300: Prepare for Glory. Film ini bercerita tentang  seorang raja bernama Leonidas yang diperankan oleh Gerard Butler. Raja tersebut memimpin pasukan Spartans berjumlah 300 untuk melawan Dewa Xerxes yang memiliki 300 ribu pasukan. 

Film action ini rilis pada tahun 2007 dan mendapat banyak pujian karena visualisasi dan gayanya. Akan tetapi, tidak sedikit juga yang mengkritiknya karena gambaran kuno Persia yang dianggap rasis. Akan tetapi, disamping kritik tersebut, film ini tetap sukses di box office. Bahkan keuntungan yang didapatkan hampir mencapai 500 juta dollar. 

Film ini sangat menarik karena mengangkat tema fiksi sejarah. Bahkan karena kesuksesannya ini, Prepare for Glory dibuat sekuelnya dengan judul 300: Rise of an Empire yang dirilis 7 tahun setelah film pertamanya. Aktor dan aktris yang ikut meramaikan film diantaranya adalah Lena Headey, Dominic West, Andrew Tiernan dan David Wenham.

Birds of Prey

Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan karakter Joker, namun bagaimana dengan kekasihmya? Bird of Prey bercerita tentang seorang gadis yang merupakan kekasih Joker bernama Harley Quinn. Namun, di film ini diceritakan bahwa Harley telah meninggalkan kekasihnya, Joker. 

Film ini dilatarbelakangi kejadian Suicide Squad, dimana munculnya seorang penjahat bernama Roman Sonis yang memburu Cassandra Cain di Kota Gotham. Harley bergabung dengan Renee Montonya, Huntress dan Black Canary untuk menjatuhkan Sionis dan melindungi gadis tersebut. Di film Bird of Prey ini, Anda bisa melihat Harley Quinn yang mampu berdiri dengan kakinya sendiri.   

Ip Man

Jika sebelumnya film action banyak berasal dari Amerika, maka kali ini adalah rekomendasi film action terbaik dari Asia. Ip Man atau yang dikenal juga dengan Yip Man merupakan film action dari Asia yang cukup populer. Film ini mengangkat kisah seorang guru besar bela diri yang telah mengajarkan Wing Chun secara terbuka. IP Man sendiri memang termasuk dalam film biografi dari Hongkong.

Film Ip Man juga termasuk sebagai film serial, di mana film pertamnya Ip Man diikuti dengan sekuel seperti Ip man 2 dan Ip Man 3. Ip Man diangkat dari kisah nyata seorang master Wing Chun yang menjadi legenda. Bahkan, Bruce Lee merupakan salah satu muridnya. 

Ip Man dirilis pada tahun 2008 dengan durasi 108 menit. Film ini diperankan oleh Simon Yam, Donnie Yan, Hiroyuki Ikeuchi, Lynn Hung dan Lam Ka-Tung. Film Ip Man menjadi salah satu rekomendasi film terbaik bergenre action bukan tanpa alasan. Selain berbasis pada kisah nyata, film ini juga telah mendapatkan banyak penghargaan.

The Man From Nowhere

Selain Ip Man, film action asia yang tidak kalah seru adalah The Man From Nowhere dari Korea. film ini bercerita tentang kehidupan mafia dengan bisnis terlarangnya. Film ini diperankan oleh Won Bin, aktor korea yang sudah banyak membintangi drama dan film. 

Film ini rilis pada tahun 2010 dan mendapat sambutan baik dari pecinta film dunia. Bahkan, film dengan durasi 119 menit ini mendapatkan pencapaian hampir 40 juta dollar di Amerika.

Battle Royale

Rekomendasi film action terbaik ini masih dari Asia, tepatnya Jepang. Battle Royale menceritakan kisah penculikan siswa SMA untuk mengikuti perjalan ke sebuah pulau. Mereka kemudian dipaksa untuk saling membunuh di pulau tersebut hingga menyisakan satu murid saja. 

Karena ada banyak adegan kekerasan dalam Battle Royale, film ini dikhususnya untuk dewasa. Meskipun begitu, setelah menontonnya, Anda akan mengetahui alasan Battle Rolayer termasuk dalam film action terbaik. 


Like it? Share with your friends!

0
Dialogua

Hero

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Komentar