7 Rekomendasi Anime Bertema Samurai Terbaik

Berikut Rekomendasi Anime Yang Bertemakan Samurai, Terbaik!


Mendengar kata jepang mungkin kalian akan terpikirkan soal Samurai, mereka merupakan pendekar dari Jepang yang sangat menarik untuk dipelajari. Karena Samurai sudah kental dengan budaya Jepang, mereka sering diangkat menjadi sebuah serial anime dengan kehidupan Samurai yang begitu seru untuk menjadi tontonan.

Meskipun hadir ratusan tahun silam, ternyata serial anime yang menceritakan tentang kehidupan samurai yang bermartabat masih sangat diminati oleh masyarakat jepang, maupun penggemar anime itu sendiri. Karena memiliki banyak peminat, maka terdapat banyak anime yang mengadaptasi kisah dari para samurai jepang. Oleh karena itu, berikut Rekomendasi Anime bertema Samurai yang harus ditonton.

Afro Samurai

Afro Samurai menceritakan tentang seorang anak bernama Afro yang menyaksikan pertarungan ayahnya sebagai Ksatria Terkuat di Jepang, melawan Ksatria Terkuat kedua di Jepang. Namun sayangnya ayah Afro harus menerima kekalahan dengan keadaan kepala terpenggal oleh lawannya, melihat kejadian itu Afro berjanji akan membalas kematian ayahnya kepada orang yang telah membunuh ayahnya.

Serial Anime ini sangat cocok untuk buat kamu yang ingin cerita berbeda tentang samurai yang dikenal sebagai orang yang bermartabat, disini kamu bisa melihat keberutalan seorang samurai yang ingin membalaskan dendam ayahnya dengan menantang seluruh Ksatria terkuat di Jepang.

Gintama

Mungkin pembaca sudah tidak asing lagi dengan serial anime satu ini? salah satu anime terbaik sepanjang masa yang membuat kamu tegang sekaligus ngakak dengan kelakukan Gintoki yang lucu dan konyol. Meskipun pertarungannya terkadang dibuat serius, namun Gintama sering menyelipkan komedi – komedi yang membuat kamu tertawa terbahak – bahak.

Gintama tidak hanya menyajikan jalan cerita yang ringan, namun juga menyajikan konflik yang seru dan menarik. Oleh karena itu, Gintama bisa menjadi pilihan untukmu yang tidak terlalu menyukai jalan cerita yang rumit. Setidaknya sekarang Gintama telah memiliki Delapan season yang mendapatkan nilai di MyAnimeList dengan jumlah 9/10 setiap seasonnya.

Samurai 7

Samurai 7 mengadapsi sebuah film samurai lawas berjudul Seven Samurai (1954) karya Akira Kurosawa dan digarap oleh studio Gonzo. Menceritakan sebuah desa yang sering dirampok oleh Samurai yang sudah berubah menjadi mesin, karena tidak ingin terus –  terusan diperas oleh robot samurai yang selama ini menjajah mereka. Penduduk desa akhirnya memberanikan diri untuk menyewa seorang samurai dengan menggunakan beras yang selama ini sering dirampok oleh robot samurai.

Setelah disepakati, akhirnya dikirimlah tiga perwakilan desa Kanna, salah satunya bernama Kirara. Dia merupakan seorang putri yang memiliki kalung berguna untuk memilih samurai, akhirnya terkumpulah Tujuh samurai yang bertugas untuk melindungi desa Kanna. Bagaimana keseruan pertarungan antara samurai asli dengan mecha samurai? apakah mereka dapat melindungi desa kanna yang selama ini sering dirampok?

Samurai X

Samurai X merupakan salah satu anime bertema samurai terbaik yang wajib ditonton, menceritakan tentang seorang pembunuh yang muncul diakhir tahun terakhir era Bakumatsu bernama Hitokiti Battousai. Dia sangat ditakuti oleh siapapun karena dapat membunuh korbannya tanpa ampun sedikitpun, pembunuh itu bahkan tidak dapat tertandingi oleh siapapun di negeri ini.

Namun tiba – tiba jejak pembunuh misterius itu menghilang hingga sepuluh tahun lamanya. Ternyata Hitokiti Battousai sudah meninggalkan kenangan berdarah yang penuh dosa itu, dia serang menjalani hidup dengan nama Kenshin Himura yang ceria dan keinginan yang kuat. Dia sudah bersumpah untuk tidak membunuh siapapun lagi, dan ingin melindungi orang – orang yang lemah.

Suatu hari dia bertemu dengan sebuah dojo yang bernama Kendo Dojo, tempat itu sedang diancam oleh seorang pembunuh yang mengaku sebagai Hitokiti Battousai. Akhirnya Kenshin pun membantu Dojo tersebut, hingga dirinya diperbolehkan untuk tinggal ditempat itu. Kenshin sejenak menghentikan perjalanannya yang panjang.

Sengoku Basara: Samurai Kings

Mungkin buat kalian yang sejak kecilnya sudah sering nonkrong di rental Playstation, kalian sudah mengetahui tentang salah satu permainan bernama Basara Heroes. Ternyata kisah yang diambil dari Priode Sengoku di Jepang tahun 1500-an diangkat menjadi serial anime yang berjudul Sengoku Basara: Samurai King.

Sengoku Basara: Samurai Kings menceritakan tentang panglima perang yang hidup selama periode Sengoku Jepang, mereka terlibat pertempuran untuk dapat mewujudkan harapan mereka untuk menyatukan negara di bawah pemerintahan pusat. Terdapat satu orang yang sangat berkuasa dengan kekuatan militer serta sumber daya yang berlimpah, bernama Nobunaga Oda.

Dia memiliki prajurit kepercayaan bernama Shingen Takeda. Ada juga seorang pemimpin salah satu klan utama bernama Yukimura Sanada, dia berdiri dijalan Nobunaga Oda. Suatu ketika, Yukimura Sanada diperintahkan oleh Nobunaga Oda untuk memimpin serangan rahasia terhadap Jendral Kenshin Uesugi. Namun sayangnya serangan itu digagalkan oleh Date Musamune berserta pasukannya.

Setelah kejadian itu, Nobunaga Oda mengerahkan pasukannya untuk memberikan pengaruhnya ke seluruh penjuru negeri. Date Musamune dan Yukimura Sanada harus mengesampingkan perbedaan diantara mereka untuk melawan Nobunaga, lalu menyelamatkan Jepang dari pemerintahan yang kejam.

Hakuouki

Hakuouki mengambil latar waktu sekitar 1864 di Jepang, menceritakan seorang wanita bernama Chizuru Yukimura yang sedang mencari ayahnya yang hilang bernama Koudou. Ayahnya seorang dokter yang sering membawanya pergi jauh dari rumah. Karena tidak mendengar kabar ayahnya selama berbulan-bulan, akhirnya Chizuru Yukimura menyamar menjadi seorang pria lalu pergi ke Kyoto untuk mencari Koudou.

Sayangnya sesampainya Chizuru di Kyoto, dia diserang oleh sekelompok samurai yang tidak memiliki belas kasihan. Namun akhirnya Chizuru diselamatkan oleh seorang misterius yang merupakan anggota dari kelompok “Shinsengumi”. Namun karena dia menyaksikan kejadian yang brutal, dia dibawa ke  basis operasi untuk dioperasi dan mungkin dibungkam. Dapatkan Chizuru menemukan ayahnya yang selama ini hilang? lalu mungkinkan ia menyelamatkan diri dari kelompok tersebut?

Stranger: Mukou Hadan

Sebagian besar serial anime bertema Jepang memang mengambil latar waktu periode Sengoku, karena pendekar samurai kebanyakan berasal dari Priode tersebut. Tidak terkecuali Stranger: Mukou Hadan yang berlatar periode Sengoku, menceritakan tentang seorang anak yatim piatu bernama Kotarou, dia memiliki anjing bernama Tobimaru yang sering mencuri kebutuhan dari penduduk desa.

Namun Kotarou harus pergi dari desa itu untuk melarikan diri, karena ia sudah diburu oleh seorang pembunuh yang dikirim oleh Dinasi Ming Cina karena suatu alasan yang belum diketahui, namun tidak ada hubungannya dengan kejahatan kecil yang dia buat. Untunya dia bertemu dengan orang bernama Nanashi, yang merupakan seorang ronin yang telah berlindung di kuil kecil sejak lama.

Meskipun mereka diselamatkan oleh Nanashi, dia tidak ingin terlibat lebih jauh lagi dengan masalah Kotarou dan berpikir cukup membantunya sampai situ. Akhirnya Kotarou menawarkan sebuah permata sebagai imbalan bila Nanashi ingin membantunya lebih jauh menjadi seorang pengawal, namun sayangnya Nanashi tidak ingin menerima tawaran dari Kotarou.


Like it? Share with your friends!

0
Dialogua

Novice

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Komentar