Cara Membuka Password RAR Dengan Mudah

Kamu Kesulitan Membuka Password RAR? Ikuti Langkah Berikut Untuk Membukanya!


Cara Membuka Password RAR

Cara Membuka Password RAR memang harus kamu ketahui, sebab pada satu kasus saat kita download file dari internet terkadang mendapatkan file RAR yang terdapat proteksi menggunakan password. Biasanya situs yang menyediakannya juga akan membagikan password, namun ada kalanya situs tersebut lupa untuk memberikan passwordnya sehingga kita harus membukanya secara paksa.

Bagi kamu yang mengalami masalah ini, kamu bisa mengikuti langkah berikut untuk membuka paksa password RAR yang terkunci. Berikut Cara Membuka Passwor RAR dengan mudah.

Apa Itu RAR?

WinRAR merupakan software yang digunakan untuk mengkompresi sebuah data agar lebih mudah saat proses kirim dan terima file. Biasanya folder yang memiliki banyak file harus kirim satu persatu, namun dengan WinRAR kamu dapat mengirimnya sekaligus dalam format .RAR atau .ZIP. Pengguna yang menerimanya hanya harus mengektraksi file tersebut sehingga muncul lah folder-folder yang terdapat dalam file RAR tersebut.

Selain mempermudah untuk mengirim file sekaligus, WinRAR juga sangat berguna untuk mengecilkan sebuah data. Bahkan WinRAR mampu mengecilkan data hingga 40% dari ukuran normalnya dengan formap ZIP. Oleh karena itu, banyak orang yang lebih memilih untuk mengkompresikan folder yang banyak dengan WinRAR agar lebih mudah mengirim serta ukurannya lebih kecil dari ukuran normal.

Cara Membuka Password RAR Dengan Mudah, Dijamin Berhasil!

Setelah mengetahui apa itu RAR, sekarang kamu dapat langsung mengikuti Cara Membuka Password RAR Dengan Mudah, berikut langkah-langkahnya.

Membuat Software Untuk Membuka RAR

1. Buka Notepad.

2. Copy lalu Paste (https://pastebin.com/f5W7mmR0) kedalam Notepad tersebut.

3. Setelah itu simpan notepad, tambahkan ekstensi .bat tepat setelah nama file. Pada Save as type, ganti Text Document (*.txt) menjadi All Files.

4. Buka File .bat tersebut, lalu isikan File Name dengan nama file kamu dengan tambahan .rar dibelakangnya, misalnya dialogua.rar.

5. Masukan lokasi file dengan klik kanan pada file .rar kamu. Nanti akan ada nama keterangan Location, contohnya Location:  D:Dialogua .

6. Terakhir, nantinya software tersebut akan secara otomatis membuka password .rar dengan mudah. Biasanya proses tersebut memakan waktu yang cukup lama tergantung dari kerumitan password RAR tersebut.


Itulah Cara Membuka Password RAR dengan mudah, bila kamu mengalami kendala. Kamu bisa bertanya melalui kolom komentar berikut, jangan lupa kunjungi terus Dialog Tekno untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.


Like it? Share with your friends!

0
Dialogua

Novice

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Komentar