7 Daftar Lagu Anime Sedih Yang Menyayat Hati


Lagu Anime Sedih

Daftar Lagu Anime Sedih – Banyak faktor yang membuat anime dapat dikatakan ‘Seru’ mulai dari jalan cerita, opening, sampai soundtrack. Dengan pemilihan lagu yang benar, maka penonton akan lebih dapat menghayati jalan cerita dari anime tersebut.

Misalnya anime K-On yang memiliki genre musik, terdapat banyak lagu-lagu pada serial anime itu yang enak terdengar sehingga penonton sangat menikmati anime tersebut. Apalagi dengan selipan komedi-komedi ringan pada setiap episodenya yang membuat K-On menjadi salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Berbicara soal Lagu Anime Sedih terdapat banyak lagu anime yang bisa menyayat hati, terkadang seseorang teringat anime yang berhubungan dengan lagu tersebut membuatnya lebih menghayati lirik dan nadanya. Bagi kamu yang sedang mencari Lagu Anime Sedih, berikut daftar lagu anime yang dapat menyayat hati.

Daftar Lagu Anime Sedih Terbaik

Motohiro Hata – Himawari No Yakusoku

Siapa yang tidak tahu film Doraemon? film kartun yang menemani masa kecil kalian. Himawari No Yakusoku merupakan soundtrack yang muncul pada film Doraemon Stand by Me, karena lagunya yang enak serta liriknya yang mendalam membuat siapa saja yang mendengarnya menjadi sedih.

“Kuingin bersamamu, Apa yang dapat kulakukan agar bisa selalu didekatmu. Selalu dan selamanya, Aku hanya ingin kamu tertawa. Bagai bunga matahari yang tulus seperti kelembutan dan segala kehangatannmu. Satu hal yang ingin kusampaikan padamu, bahwa Aku bahagia berada di sini”

AnoHana – Secret Base ~ Kimi Ga Kureta Mono ~

Menjadi salah satu anime sad ending terbaik, AnoHana mampu membuat penontonnya bercucuran air mata. Selain itu, lagu yang menjadi ending dari anime tersebut juga dapat menyayat hati siapapun yang menontonnya. Setiap kali mendengarkan lagu ini, tidak sedikit orang yang teringat kisah Menma bersama dengan teman-temannya.

“Ku tau kau berteriak “terima kasih” dari hatimu di pertemuan terakhir kita… berpisah dengan tersenyum sambil menahan air mata itu menyesakkan ya… untuk kenangan terbaik”

7!! – Orange

Selain AnoHana, Shigatsu wa Kimi no Uso juga masuk kedalam salah satu anime sad ending terbaik yang bisa membuat penontonnya sedih sekaligus baper dengan kisah cinta Kaori dan Kousei Arima. Meskipun animenya sudah tamat, namun kesedihan masih bisa terasa bila mendengar lagu yang menjadi opening anime tersebut.

“Saat kau tak ada, aku merasa sangat bosan. Namun saat kuberkata kesepian, kau tersenyum padaku. Aku pun terus memastikan hal yang masih tersisa. Yang bersinar terang dan takkan pernah pudar.”

Wacci – Kirameki

Masih dalam anime Shigatsu wa Kimi no Uso, bukan hanya openingnya saja yang menyanyat hati. Lagu yang tampil pada ending dari anime ini juga menambah kesedihan yang kita rasakan setelah menonton kisah cinta Arima dan Kaori.

“Di waktu yang kita habiskan bersama dan keajaiban yang kita buat, Aku ingin menyampaikan semua perasaan ini, berharap aku selalu bisa bersamamu”

Lia – Chiisana Te no Hira

Memang untuk membuat anime yang dapat menyayat hati harus memperhatikan banyak faktor, bukan hanya jalan ceritanya saja. Sebuah lagu yang terdapat pada anime juga dapat berdampak kepada emosi penontonnya. Salah satu anime sad ending yang memiliki lagu anime sedih adalah Clannad: After Story, menceritakan tentang Tomoya dan Nagisa setelah pernikahan itu dapat membuat penontonnya bercucuran air mata.

“Sejak kapankah bahkan dengan tangan kecil itu punya kekuatan untuk melampaui kita. Berapa banyakkah senyuman yang terpancar dengan pipi yang basah?. Meski terpisah meski tangan itu kecil, kita akan pergi berjalan di jalan ini. Lalu hari datang berakhir dengan kenangan yang paling indah”

Akeboshi – Wind

Hampir semua pecinta anime pasti mengetahui Anime Naruto, banyak lagu yang terdapat dalam anime naruto. Namun salah satu anime yang masih berbekas bagi pecinta serial anime naruto adalah Akeboshi – Wind. Setelah mendengar lagu itu, kita akan teringat tentang masa kecil naruto yang sering dijauhi oleh orang-orang disekitarnya.

“Jangan menangis karena engkau baik-baik saja. Jangan menyerah pada kepalsuan atau rasa takut. Karena pada akhirnya engkau akan membenci dirimu sendiri.”

Supercell – Utakata Hanabi

Supercell telah mengasilkan banyak karya yang terkenal sampai mancanegara, namun ada salah satu lagunya yang masih berbekas pada hati penonton serial anime naruto, berjudul Utakata Hanabi. Lagu tersebut muncul pada ending ke-14 serial Naruto, mengisahkan tentang gadis yang menyukai seseorang, namun orang tersebut justru menghilang.

“Meskipun akan lebih mudah jika aku membencimu. Tapi hari seperti ini, aku yakin aku akan mengingatmu lagi. Harusnya aku tidak mengetahui perasaan seperti ini. Meski kita tak akan bertemu lagi. Aku ingin, aku ingin bertemu denganmu.”


Like it? Share with your friends!

0
Dialogua

Novice

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Komentar