Kabar Suga BTS Jalani Operasi Bahu


Beyond The Scene atau lebih dikenal dengan sebutan BTS merupakan salah satu boy band ternama asal Korea Selatan yang beranggotakan 7 orang pria tampan. Boy band bentukan agensi Big Hit Entertainment. BTS di dunia musik sejak 12 Juni 2013 dan membawakan lagu berjudul No More Dream yang merupakan salah satu di album pertama BTS bertajuk 2 Cool 4 Skool.

Dengan lagu No More Dream, BTS meraih berbagai penghargaan dan salah satunya adalah sebagai New Artist of the Year di gelaran Melon Music Awards 2013. Pada tahun 2014, BTS juga meluncurkan album terbarunya dengan tajuk Dark & Wild. Album The Most Beautiful Moment in Life di luncurkan pada tahun 2015 dan album The Most Beautiful Moment in Life: Young Forever di tahun 2016. 

Member BTS terdiri dari Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V dan Jungkook. Genre musik yang diusung BTS sangatlah bervariasi mulai dari K-pop, Hip hop, R&B dan EDM. BTS juga menjadi boy band yang mendapatkan banyak julukan dari penggemarnya seperti Bangtan Boys, Bulletproof Boy Scouts, Beyond the Scene dan Bangtan Sonyeon.

BTS juga memiliki jumlah pengikut yang sangat besar di sosial media, sehingga Forbes pernah memberitakan bahwa BTS menjadi kelompok artis yang cuitan di Twitternya paling banyak di repost ulang atau di cuit kembali oleh pengguna lain. Berkat banyaknya jumlah pengikut BTS di sosial media, maka BTS mendapatkan penghargaan sebagai Top Social Artist di acara Billboard Music Awards 2017. 

Suga menjadi member BTS yang sedang menjadi bahan perbincangan, karena ada kabar yang kurang menggemberikan. Kabar tersebut mencuat dengan cepat dan menghebohkan jagat sosial media. 

Kabar Suga BTS Jalani Operasi Bahu

Big Hit Entertainment sebagai agensi dari boy band BTS memberikan informasi mengenai kesehatan salah satu membernya bernama Suga. Dalam keterangannya, BTS menyebutkan bahwa Suga harus beristirahat dari berbagai kegiatan BTS selama beberapa waktu, karena harus menjalani operasi bahu dan operasi harus dilakukan secara tuntas.

Melalui aplikasi Weverse, Suga menyapa semua penggemarnya di BTS atau sering disebut dengan Army. Suga menuliskan permintaan maaf kepada seluruh Army yang menanti penampilannya, karena ia harus menjalani operasi dan suga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Army yang selalu memberikan suntikan semangat serta perhatian.

Suga juga menjelaskan bahwa operasinya berjalan dengan baik, meskipun ia masih merasakan berbagai ketidaknyamanan di tubuhnya. Suga sempat berpikir untuk tidak menceritakan kondisi kesehatannya secara luas, namun kondisi tubuhnya malah semakin parah dan ada 3 dokter yang menganjurkan Suga untuk melakukan operasi bahu.

Secara medis, operasi bahu Suga sangat penting untuk dilakukan, agar kondisi kesehatannya kembali prima dan Suga bisa beraktivitas normal kembali. Sebelum memutuskan untuk melakukan operasi, Suga memikirkannya berkali-kali dan kembalinya BTS pada 20 November 2020 menjadi bahan pertimbangan, karena Suga ingin tampil dengan maksimal. 

Pernyataan yang dilontarkan Suga mendapat respon yang menarik dari Army, karena banyak yang mendoakan kesehatan buat Suga. Dengan banyaknya doa positif yang dilontarkan oleh Army di aplikasi Weverse, maka Suga lebih semangat untuk bisa cepat sembuh dan bisa bergabung kembali bersama teman-temannya di BTS. 

Sekian bahasan lengkap mengenai kabar Suga BTS jalani operasi bahu dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Yuk~ Gabung Grup Fandom atau buat grup FANDOM mu sendiri, disini! Silahkan daftar akun terlebih dahulu agar dapat membuat grup FANDOM!

Daftar Grup FANDOM!


Like it? Share with your friends!

0
Dialogua

Hero

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Komentar