Film Dokumenter 202020 BoA Dan Perilisan Album BETTER Desember 2020


Korea Selatan merupakan gudangnya artis-artis ternama. Tidak hanya dengan pilihan drama, namun Korea Selatan juga memiliki sajian musik yang berkualitas. Terbukti dengan banyaknya penyanyi solo atau grup musik yang terkenal sampai ke berbagai negara. BoA menjadi salah satu penyanyi pop Korea yang memiliki popularitas tinggi.

Sekilas Tentang BoA

BoA merupakan penyanyi cantik yang lahir di kota Gyeonggi pada tanggal 5 November 1986. BoA juga melakukan perilisan album dalam 2 bahasa yaitu bahasa Korea dan juga bahasa Jepang. BoA juga menguasai bahasa Inggris dan mengetahui dasar-dasar dari bahasa Mandarin. Dalam perilisan albumnya, Boa Seringkali berkolaborasi dengan berbagai artis ternama.

BoA juga menjadi artis ternama Korea Selatan yang pernah datang ke Indonesia dan menghadiri acara Anugerah Musik Indonesia atau AMI di tahun 2004. Album dari BoA juga dirilis oleh Indo Semar Sakti di Indonesia, sehingga sosok BoA sangat populer di Indonesia. BoA juga pernah merilis album bahasa Inggris dengan singel perdananya "Eat You Up".

SM Entertainment USA menjadi label musik yang membantu kiprah BoA di Amerika Serikat, sehingga Album bahasa Inggrisnya mulai rilis pada 17 Maret 2009. BoA juga meluncurkan album Best of Soul yang sangat laris di Jepang, sehingga menjadikan BoA sebagai penyanyi pertama dari luar Jepang yang albumnya laku keras. Dengan berbagai prestasinya, BoA menjadi salah satu penyanyi Korea Selatan yang legendaris. 

Film Dokumenter 202020 BoA dan Perilisan Album BETTER Desember 2020

Dengan popularitas sosok BoA di dunia keartisan Korea Selatan, maka sosok BoA dibuatkan sebuah film dokumenter berkualitas yang berjudul "202020 BoA". Film dokumenter dibuat dengan tujuan untuk mengenang sejaran 20 tahun debut BoA di dunia permusikan Korea Selatan dan film 202020 BoA, rencananya akan dirilis pada tanggal 12 Desember 2020. 

Film Dokumenter ini tidaklah main-main, karena disutradarai oleh 2 nama besar yaitu Kwon Soon Wook dan Shim Jae Won. Isi film dokumenternya akan menjadi beberapa bagian dan salah satu bagiannya yaitu wawancara dengan beberapa pihak yang mendukung kesuksesan BoA. Sosok yang menopang karir BoA akan muncul dan diwawancarai secara ekslusif.

CEO SM Entertainment yaitu Lee Soo Man menjadi sosok penting yang akan muncul dalam film dokumenter dan Lee Soo Man akan menceritakan tentang perkenalannya dengan BoA dari dulu sampai sekarang. Film Dokumenter juga akan berisikan tentang highlight lagu-lagu hits d`ari BoA dari jaman dulu sampai dengan sekarang. 

BoA juga akan merilis album terbarunya yang bertajuk "BETTER" akan mulai dirilis pada awal Desember 2020. Namun sebelum adanya perilisan film dokumenter, sudah ada beberapa artis SM Entertainment yang menyanyikan ulang lagu-lagu miliki BoA. SM Entertainment sangat menghargai kiprah BoA yang selalu setia dengan SM Entertainment.

Meskipun perilisan album "BETTER" akan dilakukan bulan Desember, namun para penggemar sudah bisa memesan albumnya. Pemesanan bisa dilakukan secara ofline di berbagai toku musik yang ada di Korea Selatan dan pemesanan bisa dilakukan secara online dengan mengakses beberapa situs resmi yang menyediakan album BoA. Dengan kualitas yang disajikan BoA, tak heran banyak sekali penggemarnya yang menunggu karya terbaru BoA.   

Demikian ulasan singkat mengenai film dokumenter 202020 BoA dan perilisan album BETTER di bulan Desember 2020. Semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Yuk~ Gabung Grup Fandom atau buat grup FANDOM mu sendiri, disini! Silahkan daftar akun terlebih dahulu agar dapat membuat grup FANDOM!

Daftar Grup FANDOM!


Like it? Share with your friends!

0
Dialogua

Hero

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Komentar