Contoh Naskah Drama Singkat Beserta Prolog Dan Epilog


Contoh Naskah Drama Singkat Beserta Prolog Dan Epilog. Dalam sebuah naskah fiksi, baik hanya sekadar novel atau untuk drama, pasti akan menemukan prolog dan epilog. Kedua hal ini tentunya akan membuat pembaca lebih tertarik. Prolog sendiri bisa dikatakan sebagai gambaran

Sebenarnya, prolog dan epilog ini tidak wajib dalam sebuah naskah drama. Hanya saja, dengan adanya kedua hal ini banyak orang yang lebih tertarik. Pembuatan dari prolog sendiri tidak bisa sembarangan. Tentunya, kamu harus mengetahui cara membuatnya terlebih dahulu. Sebenarnya, pembuatan prolog tidak masalah jika tidak dibarengi dengan epilog. Akan menjadi masalah jika ada epilog tanpa prolog.

Contoh naskah drama singkat beserta prolog sendiri bisa ditemukan di intenet. Di mana, contohnya ini ada yang disertai dengan cara pembuatannya. Di dalam artikel ini akan dibahas mengenai cara pembuatan prolog yang tentunya tidak sulit. Penasaran bagaimana membuatnya? Berikut pembahasannya. simak juga srtikel menarik tentang game android offline mod apk

Contoh Naskah Drama Singkat Beserta Prolog Dan Epilog Tepat

Mengambil Bagian Inti Konflik

Untuk membuat sebuah prolog, tentu saja harus hal yang memang menarik. Salah satu hal yang bisa dimasukkan ketika membuat prolog adalah inti konflik dari naskah drama tersebut. Tentu saja, rangkaian dari prolog ini harus menarik. Ciptakan kalimat yang bisa membuat orang tertarik dan penasaran.

Buat Sesingkat Mungkin

Dalam beberapa contoh naskah drama biasanya terdapat cara membuatnya. Di mana, poin yang harus diperhatikan adalah pembuatan prolog harus bisa sesingkat mungkin. Biasanya, prolog hanya mencakup 400 – 500 kata. Hal ini tentu membatasi penulis yang akan membuat prolog. Sehingga, apa yang nantinya dituliskan tidak bertele-tele alias langsung pada intinya.

Contoh naskah drama singkat beserta Prolog dan epilog Tidak Terikat Bab 1

Cara membuat prolog yang selanjutnya adalah dengan tidak terikat terhadap bab 1. Oleh sebab itu, ciptakan prolog yang memang fresh. Jika memang menggunakan inti konflik, maka ambil garis besarnya dan kembangkan menjadi sebuah paragraf. Bisa juga dengan menggabungkan beberapa kalimat dari inti konflik.

Dari beberapa cara pembuatan di atas, tentu saja sangat mudah untuk membuat prolog. Kamu hanya perlu memperhatikan inti konflik dan mengembangkannya menjadi lebih menarik. Untuk mengetahui lebih dalam, maka bisa membaca contoh naskah drama singkat beserta prolog dan epilog. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di internet. Dan bisa langsung mempraktikannya. Perhatikan juga pengarang drama absurd yang terkenal di Indonesia adalah

Demikianlah beberapa hal mengenai cara pembuatan prolog. Meskipun tidak terlalu penting, tapi prolog bisa membuat cerita menjadi lebih menarik. Agar lebih paham mengenai cara pembuatannya, bisa langsung membaca naskah drama singkat beserta prolog dan epilog. Sangat mudah untuk mencari contoh naskah drama ini. Hanya perlu memasukan keyword-nya saja.

Yuk~ Gabung Grup Fandom atau buat grup FANDOM mu sendiri, disini! Silahkan daftar akun terlebih dahulu agar dapat membuat grup FANDOM!

Daftar Grup FANDOM!


Like it? Share with your friends!

0
team2

Novice

Komentar