7 Quirk Elemen Terkuat Di Boku No Hero Academia


Pada anime Boku no Hero Academia atau My Hero Academia terdapat kekuatan bernama ‘Quirk’, kekuatan-kekuatan itu biasanya muncul saat penggunanya masih kecil. Namun ada juga Quirk yang bisa diturunkan dari pengguna sebelumnya bernama ‘One For All’ milik Almight dan Deku.

Seperti anime aksi kebanyakan, boku no hero academia juga tidak terlepas dari kekuatan yang mengambil unsur element-element dasar seperti angin, air, api, dan udara. Meskipun tidak banyak yang memiliki Quirk Element, namun beberapa diantaranya bisa dikatakan yang terkuat. Berikut Quirk Element Terkuat di Boku no Hero Academia.

Shoto Todoroki (Half-Cold Half-Hot)

Meskipun Quirk api sangat kuat, namun penggunanya memiliki kelemahan saat terjebak diantara pertarungan yang lama. Misalnya saja saat Endeavor melawan Nomu, dimana ia tidak dapat berlama-lama melawan Nomu karena suhu tubuhnya yang semakin lama semakin panas membuatnya tidak dapat bertahan.

Namun nampaknya Shoto Todoroki adalah sebuah pengecualian, ia benar-benar dapat terbebas dari kelemahan seperti itu. Kekuatan es dan api nya saling menutup kekurangan satu sama lain, dia tidak perlu khawatir tentang suhu tubuhnya yang kepanasan atau radang dingin yang disebabkan oleh kekuatan es nya.

Dabi (Cremation)

Seperti yang diketahui bahwa Quirk element Api sangatlah berbahaya bagi lawan maupun penggunanya, ketika kekuatan tersebut sudah sampai pada penghancuran yang berlebihan. Maka Quirk milik dabi bernama ‘Cremation’ ini merupakan yang terkuat.

Quirk milik Dabi memungkinkannya mengeluarkan api berwarna biru yang lebih panas dari milik endeavor, ia dapat membakar apapun yang ada didunia dengan mudahnya.

Meskipun kekuatannya sangat besar, namun resiko yang ditanggung penggunanya juga tidaklah kecil. Meskipun Quirk ‘Cremation’ dapat dengan mudah melukai musuh, ia juga dapat memberikan kerusakan kepada penggunanya bila terjadi pertempuran dalam waktu yang lama.

Endeavor (Hellflame)

Endeavor yang merupakan pahlawan nomor #1 memang merupakan pengguna yang memaksimalkan kekuatan elemen Api. Quirk-nya yang bernama ‘Hellflame’ tidak bisa dianggap remeh, bahkan dapat membuat Nomu yang memiliki regenerasi cepat terbakar habis tak tersisa.

Meskipun Hellflame lebih lemah dibandingkan dengan elemen api biru milik dabi, namun Endeavor dapat menutup kelemahan itu dari pengalaman bertarung serta kepintarannya. Sayangnya Hellflame memiliki kelemahan dalam pertarungan jangka lama, ketika Endeavor menggunakan Quirk tersebut suhu tubuhnya meningkat ke tingkat yang berbahaya jika berlebihan dapat merusak kemampuan fisiknya.

Inasa Yoarashi (Whirlwind)

Inasa Yoarashi memiliki Quirk bernama ‘Whirlwind’ yang memungkinkannya untuk memanipulasi udara dengan bebas seperti membuat angin puyuh dengan dampak kerusakan yang besar. Inasa Yoarashi dapat membuat hembusan angin yang sangat kuat, lalu mengendalikannya sehingga dapat memberikan kerusakan yang sangat besar.

Karena dasar elemennya merupakan Angin, dia dapat memanfaatkan Quirk-nya sendiri secara maksimal sehingga Inasa Yoarashi dapat terbang dengan bebas menggunakan kekuatannya.

Shinji Nishiya (Arbor)

Meskipun kelihatannya tidak terlalu kuat, namun Quirk ‘Arbor’ milik Shinji Nishiya dapat membuatnya menduduki peringkat #7 dalam hal kekuatan di JP Billboard Charts. Quirk-nya memungkinkan Shinji untuk memanipulasi kayu pada seluruh bagian tubuhnya, kayu-kayu itu sangatlah kuat sehingga dapat mengikat lawan dengan kuat.

Super Moves Lacquered Chain Prison memungkinkan Shinji untuk menembakan kayu dari salah satu lengannya, lalu mengelilingi musuh hingga terikat. Musuh yang sudah terikat dengan kayu milik Shinji tidak akan mudah lepas, namun sayangnya Quirk ini memiliki kelemahan terhadap elemen Api.

All For One (Air Cannon)

Jika melihat berapa banyak Quirk yang dimiliki All for One tentu saja tidak heran bila beberapa diantaranya merupakan Quirk yang sangat kuat. Salah satunya ‘Air Cannon’ yang mampu menghasilkan gelombang kejut udara yang dapat menimbulkan kerusahan yang besar.

Selain itu, terdapat Quirk elemen angin lainnya yang dimiliki All For One yaitu Air Walk. Quirk tersebut memungkinkannya untuk dapat berjalan atau mengapung di udara.

Ibara Shiozaki (Vines)

Ibara Shiozaki memiliki penampilan rambut seperti tanaman rambat, Quirk ‘Vines’ miliknya dapat memungkinkan Ibara memperpanjang, dan memanipulasi tanaman rambat untuk menyerang, dan bertahan. Bahkan Ibara Shiozaki dapat melepaskan tanaman rambat tersebut, meskipun begitu tanaman itu akan tumbuh kembali dikepalanya asalkan menerima sinar matahari dan air yang cukup.


Like it? Share with your friends!

0
Dialogua

Hero

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Komentar