5 Grup KPOP Dengan Ciri Khas Penggunaan Handheld Mic


Headset mic memang seringkali dipilih oleh grup KPOP, karena penggunaan headset mic dianggap lebih memudahkan dalam hal gerak. Namun ada beberapa grup KPOP yang selalu menggunakan Handheld Mic atau mikrofon genggam dalam setiap penampilannya dan penggunaan Handheld Mic menjadi ciri khas tersendiri. Setidaknya ada grup KPOP yang miliki ciri khas dengan penggunaan Handheld Mic.  

Grup KPOP Dengan Ciri Khas Penggunaan Handheld Mic

1. BigBang

BigBang merupakan salah satu boy band ternama yang beranggotakan Seungri, Daesung, G-Dragon, T.O.P dan Taeyang. Boy band bentukkan YG Entertainment ini debut pertama kali pada tanggal 19 Agustus 2006 dan aliran musik utamanya adalah hip hop. BigBang menjadi boyband yang sangat berprestasi, salah satuny dengan meraih penghargaan sebagai Song of the Year pada ajang Mnet Korean Music Festival 2007.

BigBang memiliki ciri khas yang sangat unik yaitu penggunaan Handheld Mic pada saat aksinya di atas panggung. Dengan kualitas yang baik dari semua personilnya, BigBang tetap bisa tampil konsisten dengan penggunaan Handheld Mic. BigBang menggunakan Handheld Mic sejak debut awalnya dan berhasil membuat semua penonton terpukau dengan penampilannya. 

2. Mamamoo

Mamamoo merupakan salah satu girl band terkemuka yang berasal dari Korea Selatan dan girl band ini dibentuk sejak tahun 2014. Mamamoo memang mengusung konsep R&B, Retro dan Jazz. Semua personil Mamamoo juga memiliki karakter suara yang kuat, sehingga penampilannya selalu berhasil menarik perhatian banyak penonton.

Mamamoo dalam setiap penampilannya, tidak terlepas dari penggunaan Handheld Mic dan hal ini menjadi ciri khas utama dari Mamamoo. Sejak awal kemunculan pertama kalinya dengan promosikan lagu Mr Ambiguous, Mamamoo memang selalu memakai Handheld Mic. Berkat ciri khasnya yang sudah sangat melekat, maka Mamamoo berhasil pertahankan popularitas sampai sekarang. 

3. BtoB

Born to Beat atau BtoB menjadi boy band bentukan Cube Entertainment yang masih eksis hingga sekarang. BtoB beranggotakan Sungjae, Changsub, Peniel, Ilhoon, Eunkwang, Minhyuk dan Hyunsik. BtoB pertama kali debut pada tanggal 21 maret 2012 dan berhasil membuat penampilan yang memukan sejak awal kemunculannya di dunia permusikan dunia.

BtoB juga menjadi boy band yang selalu tampil menggunakan Handheld Mic. BtoB selalu gunakan Handheld Mic sesuai konsep acara yang diusung. Apabila konsepnya tidak sesuai, maka BtoB akan menggunakan headset mic. Salah satu penampilan terbaik BtoB saat menggunakan Handheld Mic yaitu dalam konser yang bertema This Is Us.

4. Winner

Winner merupakan boy band yang beranggotakan Seungyoon, Seunghoon, Jinwoo, Taehyun dan Mino. Taehyun sudah resmi keluar dari keanggotaan Winner, sehingga anggotanya tinggal 4 orang saja. Boy band bentukkan YG Entertainment ini sudah dibentuk sejak 2013 dan berhasil melangsungkan debut awal para 17 Agustus 2014. 

Winner menjadi boy band yang mengusung konsep hip-hop. Pada awal kemunculannya, Winner tidak menari dan hanya mengandalkan kualitas suara semua personilnya. Ciri khas utama dari Winner yaitu penggunaan Handheld Mic di semua penampilannya. Dengan konsistennya Winner menggunakan Handheld Mic, maka banyak boy band baru yang meniru penggunaan Handheld Mic. 

5. 2NE1

2NE1 menjadi salah satu girl band legendaris asal Korea Selatan yang resmi diperkenalkan sejak tahun 2009. Girl band bentukan YG Entertainment ini beranggotakan Dara, CL, Dara, Bom dan Minzy. Namun Minzy sebagai anggota paling muda resmi keluar dari 2NE1 sejak 5 april 2016. Kemunculan 2NE1 diawali dengan menyanyikan lagu berjudul Lollipop. 

2NE1 menjadi girl band yang seringkali menggunakan Handheld Mic untuk menunjang penampilannya dan biasanya menggunakan Handheld Mic dengan warna berbeda, sesuai dengan ciri khas masing-masing personilnya. Meskipun 2NE1 selalu menari dengan energik, namun suaranya tetap bagus dan selalu konsisten menggunakan Handheld Mic. 

Demikian ulasan singkat mengenai grup KPOP dengan ciri khas penggunaan Handheld Mic dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Yuk~ Gabung Grup Fandom atau buat grup FANDOM mu sendiri, disini! Silahkan daftar akun terlebih dahulu agar dapat membuat grup FANDOM!

Daftar Grup FANDOM!


Like it? Share with your friends!

0
Dialogua

Hero

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah.”

Komentar